21.51
0
Memiliki sepatu yang unik dan keren gak perlu yang mahal, kini zamannya kita hidup irit dan jauh dari pemborosan, seperti melukis sepatu kanvas ini yang jauh lebih murah, mudah, asik untuk menambah kreatifitas kita sekaligus bisa juga menambah uang jajan dengan menjual hasil karya kita. Simak cara melukisnya di bawah ini.

A. Bahan Bahan

1. Sepatu Kanvas Polos

Yang dibutuhkan sekarang adalah sepatu kanvas yang polos bisa warna putih, hitam, merah dll sesuai keinginan warna dasar anda, jangan lupa ukuran sepatunya juga harus pas ya..

2. Cat Akrilik


Gunakan cat akrilik, pilihlah warna sesuai keinginan anda

3. Kuas

Kuas sangat diperlukan dalam seni melukis, kuas juga memiliki beberapa ukuran, biasanya untuk melukis sepatu banyak yang menggunakan kuas pipih ukuran 2-4 dan kuas bulat ukuran 00-000.

4. Cat Pelapis

Agar lukisan yang dibuat lebih tahan lama dan mengkilap gunakan cat pelapis berwarna bening atau bisa menggunakan Pylox Spray Clear.

5. Kertas, Pensil, Penghapus

Supaya gambar yang dibuat di sepatu lebih bagus, lebih baik kita buat polanya dulu di kertas dengan pensil agar mudah dihapus jika ada yang salah.

B. Cara Pembuatan

1. Bersihkan sepatu dari debu yang menempel pada permukaannya.
2. Pilih pola yang mudah digambar seperti : Garis garis, Polkadot, Abjad, Bintang, dll. Jika anda sudah memiliki keahlian menggambar bisa anda gunakan tokoh dari kartun - anime atau artis yang anda sukai.
Atau mungkin anda juga bisa membuat cetakan dan menerapkan gaya melukis seperti dibawah ini :

3. Gunakan kuas pipih ukuran 2 atau 3 dan mulailah melukis. Buatlah warna dasar terlebih dahulu (Jika dibutuhkan).
4. Memperkuat warna dengan gradasi warna (Penyatuan 1 warna dengan warna lain)
5. Semprot menggunakan Clear, agar lebih bagus dan mengkilap.
6. Keringkan dibawah sinar matahari, jika ingin lebih cepat mengering gunakan haiddryer.
7. Perawatannya pun sangat mudah sekali. Cuci menggunakan deterjen gunakan sikat tapi jangan terlalu keras agar lebih awet. Jika cat pelapis clear sudah menipis, sepatu bisa disemprot lagi tapi bersihkan dulu dari debu dan mulailah menyemprotnya kembali.

Contoh :

Sekian tips dari saya, jangan lupa kembali lagi untuk melihat tips tips  yang saya bagian :D
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar